Minggu, 14 April 2013

pengertian dan definisi dari GUI


Nama : Nanda Setiawan
Kelas : 2KB07
Npm : 25111098
Pengertian dan definisi dari GUI :
GUI (Graphical User Interface), adalah antarmuka pada sistem operasi atau komputer yang menggunakan menu grafis agar mempermudah para pengguna-nya untuk berinteraksi dengan komputer atau sistem operasi.

Jadi, GUI merupakan antarmuka pada sistem operasi komputer yang menggunakan menu grafis. Menu grafis ini maksudnya terdapat tampilan yang lebih ditekankan untuk membuat sistem operasi yang user-friendly agar para pengguna lebih nyaman menggunakan komputer. Menu grafis itu ya seperti ada grafis-grafis atau gambar-gambar dan tampilan yang tujuannya untuk memudahkan para pengguna menggunakan sistem operasi.

Kelebihan/keutamaan dan kekurangan dari GUI :
Kelebihan GUI :
1. Desain Grafis lebih menarik.
2. GUI memungkinkan user untuk berinteraksi dengan komputer secara lebih baik.
3. Memudahkan pengguna.
4. Menarik minat pengguna.
5. Resolusi gambar yang tinggi.
Kekurangan GUI :
1. Memakan memory yang sangat besar.
2. Bergantung pada perangkat keras.
3. Membutuhkan banyak tempat pada layar komputer.
4. Tidak fleksibel.

Pengembangan applikasi dengan GUI :
saat ini tengah dikembangkan sebuah solusi baru untuk membantu pembangunan aplikasi GUI menggunakan PHP. Solusi baru tersebut adalah Klorofil Platform. Klorofil Platform dibangun oleh suatu komunitas yang bernama Klorofil Collaboration Project atau dikenal juga dengan nama Klorofil. Di dalam Klorofil Platform terdapat sebuah GUI framework yang bernama gambArt. GUI framework inilah yang dapat kita gunakan untuk membangun aplikasi GUI menggunakan PHP.

Referensi :
http://ghadinkz23.blogspot.com/2010/12/pengertian-gui-dan-cli.html
http://kyfi.wordpress.com/2010/11/01/desain-dalam-imk/

7 komentar:

  1. sangat membantu thanks atas infonya
    www.rajalistrik.com

    BalasHapus
  2. sangat membantu terimaksih atas infonya

    BalasHapus
  3. Taxi tải Thành Hưng - Xe tải Thành Hưng - Vận tải Thành Hưng : chuyên cung cấp các Dịch vụ chuyển nhà trọn gói tại Hà Nội - Chuyển văn phòng trọn gói Hà Nội- Cho thuê kho bãi - Dịch vụ cho thuê kho xưởng - dịch vụ vận chuyển Bắc Trung Nam.

    https://www.diigo.com/user/taxitaithanhhung

    https://dashburst.com/taxitaithanhhung

    https://enetget.com/taxitaithanhhung

    https://www.zoimas.com/profile/taxitaithanhhung

    https://devpost.com/taxitaithanhhung

    Từ khóa liên quan:
    #taxitaithanhhung #xetaithanhhung #vantaithanhhung #vanchuyenthanhhung #taxithanhhung #taithanhhung #xethanhhung #chuyennhathanhhung #chuyennhatrongoithanhhung #dichvuchuyennhatrongoihanoi #vanchuyennhahanoi #chuyennhahanoiuytin #chuyennhahanoi #chuyennhataihanoi #chuyennhatrongoihanoi #dichvuchuyennhahanoi #dichvuchuyenhathanhhung #chuyennhahanoigiare #chuyen nha #chuyennhatrongoi #chuyenvanphongtrongoi #chuyennhabacnam #vanchuyenbacnam

    Website: Taxitaithanhhung.vn


    BalasHapus
  4. http://craftyscrapsofstuff.blogspot.com/2013/02/raindrops-on-roses-and-whiskers-on.html

    BalasHapus
  5. PetAddict.net - The best place where you can find everything about your pet!Name: Pet Addict \r\n Email: petaddict.net@gmail.com \r\n https://petaddict.doodlekit.com/home# \r\n https://www.stem.org.uk/users/petaddict \r\n Hastag: #PetAddict, #PetAddictnet, #DogPetAddict, #CatPetAddict, #RabbitPetAddict, #FishPetAddict, #BirdPetAddict, #ReptilePetAddict, #SmallPetPetAddict, #OtherPetPetAddict, /m/068hy, /m/0bt9lr, /m/01yrx, /m/06mf6, /m/0ch_cf, /m/015p6, /m/06bt6, /m/06dmvr, /m/0jbk

    BalasHapus